Rabu, 07 November 2012

Berpikir Logika (?)

Berpikir logika untuk sebagian cewe (mungkin) agak susah, karena emang cara berpikir mereka yang (terlalu) membawa perasaannya. Alhasil, saat perempuan dilanda peraasaan senang, ia akan benar-benar senang dan sebaliknya, bila kesusahan menghampirinya, ia akan benar-benar bisa  menjadi drop banget. Itulah perempuan, terlalu membawa perasaan hampir dalam setiap tindakannya, meskipun terkadang hal itu baik meskipun tak bisa dijauhkan dari kerugiannya juga.

Tadi disekolah, saya sempat membincangkan sedikit tentang "berpikir logika". Meski disela-sela pelajaran yang termasuk penting dan berkelompok, alhasil saya malah bercerita-cerita dengan teman-teman saya dan entah darimana permulaannya kita bisa membicarakan hal itu. Oh saya ingat, mungkin saaat saya bertanya pada teman saya (cowok) tentang "kok bisa sih cowok itu terlalu santai ?". Pertanyaan itu terlontar begitu saja dari mulut saya karena kebingungan saya terhadap sikap para lelaki yang seperti itu sedangkan perempuan sudah kalang-kabut.

Hampir semua jawaban dari dia terekam jelas dalam ingatan saya. Dia mengatakan, bahwa "Cewek itu ngeliat sesuatu cuma dari satu arah aja tapi kalo cowok negliat sesuatu itu dari banyak arah. Misalkan cewek nih ke kunci disuatu ruangan padahal banyak jendela, tapi dia udah keburu nangis karena pikirannya cuma satu, cara keluarnya itu dari pintu. Padahal ada cara keluar dari ruangan itu, ada jendela, tinggal pecahin aja, beres. Cewek tuh terlalu panikan orangnya.". Dari kalimat itu saya sadar bahwa yang dibilang oleh teman saya itu memang benar, kalau perempuan terlalu perasa dan mudah panik.

Ada lagi kata-kata dia yang saya setuju dengannya.

"Cowok lebih banyak berpikir pake logika tapi kalo cewek pake perasaan. Sekalinya dia ada masalah, dia bakalan down banget."
"Emang bener, kata-kata yang waktu itu bilang kalo cewek bilang 'aku mau hidup selamanya sama kamu' itu wajar, biasa aja, tapi kalo cowok bilang gitu sama ceweknya berarti dia serius. Karena cowo tuh susah sayang sama seseorang dan kalo udah sayang bisa ngelebihin dari cewek".

Emang (mungkin) pemikiran cewek yang terlalu membawa perasaan dalam hampir semua yang ia hadapi. Bukan karena cewek lemah atau cowok yang terlalu menganggap remeh. Tapi, (mungkin) emang sudah takdirnya lelaki dan perempuan memiliki cara pandang masing-masing.

Bukankah didunia ini sesuatu yang diciptakan itu segalanya berpasang-pasangan. Termasuk dalam hal sudut pandang. Perbedaan untuk saling melengkapi kan ?

Perempuan yang memiliki perasaan didalam tindakannya itu melengkapi seorang lelaki yang memiliki logika dalam tindakannya. Saat perempuan panik karena sesuatu, lelaki-lah yang bertugas menenangkan hati perempuan itu dengan logikanya. Dan disaat lelaki terus-menerus melangkah dengan logikanya, tanpa sadar ada yang tersakiti, disaat itulah perempuan yang memiliki berjuta-juta perasaan untuk menyadarkannya.

Bersatu karena perbedaan itu tantangan namun indah.


Semua yang tercipta didunia ini sudah punya
pasangannya masing-masing
Hargailah perbedaan cause different is beautiful :)


syifamaudiyah:)

Tidak ada komentar: