Minggu, 26 Agustus 2012

Impian !!!

Setiap orang punya impian kan ? Termasuk gua. Gua punya banyak banget impian. Impian loh bukan 'mimpi'. Karena menurut gua, mimpi itu hanya sekedar bunga tidur dan bakalan hilang pas lo bangun tidur. TAPI, kalo impian itu menurut gua sesuatu yang pasti bisa lo raih karena usaha dan do'a lo. Hehehe sok tua ya. Ya tapi emang itu yang ada dipikiran gua.

Tahun ini tuh tahun yang bener-bener bikin gua tegang. Yaiyalah, tahun ini gua kelas 12 atau kelas 3 SMA terus gua masuk di jurusan IPA, bukan niat mau sombong, tapi emang kenyataan, tau deh yang menyedihkan atau malah membuat keberuntungan nantinya, kan apapun jurusan lo asal emang itu karena kemampuan lo dan sesuai hati lo, itu bakalan bikin lo untung.

Tahun ini banyaaaaak banget target yang harus bisa mau gamau suka gasuka harus gua kejar dan gua raih. Ini daftar target gua di tahun pelajaran kali ini 2012/2013 :

1. Tahun ini gua harus LULUS UN dengan nilai yang bukan cuma memenuhi batas kelulusan. TAPI gua pengin lulus karena kemampuan gua, usaha gua, dannn tentunya karena do'a.
2. Ditahun ini juga gua pengin banget LULUS SNMPTN ! "saya tidak mau berandai jika saya masih mampu". Ya walaupun ada kata pesimis didiri gua, tapi gua harus hilangin itu kan ? Gua harus munculin kata OPTIMIS dan GUA PASTI BISA !
3. Ditahun ini juga gua pengin buat orang tua gua bangga terutama ibu gua, bapa gua juga sih hehehe. Gua pangin  jadi penyebab orang tua gua ngeluarin air matanya karena bangga sama gua bukan .... Eitsss gua gamau berandai selagi gua mampu ! "Lengkungan dibibir mereka tergantung saya sebagai anaknya" dan gua pasti bisa membuat lengkungan itu sebagai tanda mereka bahagia.

Banyak kan target gua. Itu baru target gua belum IMPIAN gua. Gua pengin jadi seseorang yang banyak memiliki impian dan itu terwujud semua. OPTIMIS kan ? :)

Impian gua bisa dibilang target juga, tapi tetep aja beda hehehe. Ini nih impian-impian gua yang kelak pasti bisa terwujud aamiin ya Allah :) :

1. Gua pengin banget kuliah disalah satu kampus. Dan gua pengin banget bisa ngerasain jadi mahasiswi situ terus pake Almamater Kuning dengan simbol warna hijau :) Entah kenapa gua tergila-gila banget dengan itu. Mungkin karena gua pernah baca tweet seseorang yang kuliah di Fakultas Kedokteran salah satu Universitas yang bener-bener terkenal banget di Indonesia " ... kalo kamu mau bisa umroh 3 kali dalam setahun, jadilah dokter yang baik". Nahhhh makanya itu gua pengin banget bisa dapetin itu supaya gua bisa ngajak keluarga gua ga sekedar umroh TAPI naik haji juga. Terus juga gua mau berbuat baik sama sesama, gua pengin juga nyembuhin keluarga-keluarga gua, gua pengin dikenal sebagai "dokter yang murah senyum, ramah terhadap pasiennya". Itu juga karena gua pernah nganterin salah satu keluarga gua berobat tapi dokternya samaaaa sekali ga ada senyumnya, jutek banget. Nah makanya itu gua pengin ngubah image itu, supaya mereka nayaman juga kan :)
2. Impian kedua gua adalah bisa jadi seorang penulis. Makanya gua pengin masuk Sastra Indonesia karena gua pengin nuangin semua imajinasi gua TAPI kata temen gua yang dikutip dari omongan kakanya "kalo lo pengin jadi penulis ga harus dari sastra, penulis bisa dari mana aja kok" Nah makanya itu gua ga terlalu pengin banget masuk sastra tapi gua tetep mau jadi penulis karena gua terinspirasi juga dari salah satu tokoh sastrawan Indonesia yang tetap ngejar mimpinya sebagai dokter hewan tapi ga ngelupain juga hobinya sebagai penulis."Aku ingin  menjadi seperti Marah Roesli, Dokter yang memiliki hobi menulis" :)
3. Terus impian ketiga gua adalah gua mau kuliah disalah satu kampus yang suasananya bener-bener asri banget tanpa polusi :') hehehe gua pengin kuliah disalah satu kampus di Jogja. Gua pengin bergabung dengan mereka-mereka yang terkenal dengan keramahannya :)
4. Gua pengin jadi seorang bidan. Sebetulnya ini termasuk salah satu impian orang tua gua yang pengin banget gua jadi bidan eh gatau deh mereka pengin banget apa pengin aja hehehe. Dan gua yakin apapun yang mereka pilihin buat gua pasti itu yang terbaik karena PASTI udah mereka pikirin jauhhhhh banget sebelum gua ketemu tahun ini.

Aaaaaa banyak banget ya, tapi gua tetep sadar ko kalo semua target dan impian gua bisa terwujud karena usaha gua juga.
Oh ya pernah ada kaka kelas gua yang bilang "kamu harus ambil jurusan yang sesuai minat dan bakat kamu bukan cuma hanya minat aja" jadiiiiii semua itu tergantu bakat dan minat yang ada didiri gua, buat apa kalo gua cuma minat doang, misalkan karena keberuntungan gua bisa dapetin itu tapi nantinya juga gua yang repot hehehe maklum masih labil banget buat hal yang kaya gini.

"ya Allah semoga salah satu dari impian dan semua target saya bisa terwujud aamiin ya Allah."

Ruang Gerakku, 26 Agustus 2012

sesorang yang memiliki banyak impian, semoga bisa terwujud aamiin :)
syifamaudiyah:)

Tidak ada komentar: