Sabtu, 16 Maret 2013

Ku Sebut Ini Sebagai Rasa Sayang

Ketika rasa nyaman itu hadir dan berubah menjadi suatu rasa yang sulit untukku jelaskan, apakah patut itu diartikan sebagai "jatuh cinta" ?

Entah ...
Aku tak pernah tau bedanya rasa suka, sayang dan cinta. Yang kualami sulit untukku deskripsikan lewat huruf-huruf mungil yang berpadu. Karena aku menjelaskan lewat rasa bukan kata.

Ketika semua perlakuanmu yang kuartikan sebagai sebuah perhatian yang baru kudapati, kurasakan berbeda. Ada salah tingkah dan rasa kikuk ketika kuharus berhadapan dan bertatapan mata denganmu. Bahkan tanpa kamu tau, debaran jantungku abnormal, tak seperti biasanya. Dia memompa lebih cepat, mengedarkan aliran darah yang membuat tubuhku terkadang lemas dan gemetar. Aneh ya ? Lucu ? Mungkin itu reaksi dari apa yang kurasakan bila dekat denganmu.

Tapi ... rasa seperti itu selalu kurindukan. Karena ketika denganmu aku tak pernah bosan. Kau menjadikan aku berbeda. Merasa bersatu dengan jiwamu.

Dan itu dulu. Sebelum palu itu kau pukulkan pada bangunan yang tengah aku bangun. Sebelum kutau bagaimana sebuah rasa "sakit". Ini lebih dari rasa sakit biasa ketika tanganku terluka atau ketika kepalaku membentur pintu. Ini lebih "istimewa".

Kau tau ? Aku tak pernah membencimu. Seberapa sakit yang kualami karenamu.

Karena rasa ini lebih dari sekedar aku suka denganmu, lebih dari sekedar mengagumimu. Toh, pantaskah kamu untuk kukagumi sekian lama ? Tapi yang kurasakan ini juga terlalu muda untuk menyebutnya sebuah cinta.


syifamaudiyah:)

Tidak ada komentar: