Kamis, 14 Maret 2013

Batam Merengkuhmu

Batam, adalah sebuah kota yang terhubung oleh jembatan belerang dengan tiga pulau yang memesona. Mempunyai sisi kecantikannya tersendiri dibandingkan dengan kota lainnya. Batam, sebuah kota yang kukenal darimu. Kota yang katanya harus kutempuh dengan dua kali penyebrangan laut. Tempat dimana kau habiskan ceritamu dengannya. Kota yang memisahkan aku dan kamu, membuat rentangan jarak yang amat jauh dan mustahil untuk kutempuh sendiri. Karena aku tak sehebat sosokmu.

Batam memang indah, sama sepertimu. Batam pula yang mengambil sosokmu, mengambil jiwamu dari rengkuhanku. Batam mengambil semua cerita yang telah kita ukir bersama selama belasan tahun. Waktu yang tak lagi sebentar untuk sekejap dilupakan dan digantikan. Terlebih sosokmu yang begitu mengagumkan.


Karena Batam mempunyai pantai yang indah, pantai 1001 malam, tempat yang sangat kamu sukai. Tapi, haruskah kau habiskan waktumu disana ? Tanpaku ?

Apa yang kaucari ? Apa yang kaulakukan ?Menghapus cerita tentangku dan menggantinya dengan segalam macam tentang pantai ? Sebegitu mudahnya kah aku untuk digantikan ?

Tapi aku tahu, kamu bukan sosok yang seperti itu. Tak mudah melupakan.

Hai Kamu :)
Senyummu tak dapat lagi kulihat
Suaramu tak dapat lagi kurasakan
Sentuhanmu tak dapat lagi menenangkanku

Batam menenggelamkan bayanganmu
Batam benar-benar merengkuhmu
Batam rebut sosokmu dari genggamanku
Tanpa harus bisa kusalahkan
Tanpa harus bisa kupinta kau kembali


syifamaudiyah:)

Tidak ada komentar: