Selasa, 31 Desember 2013

Backpacker 5km (?)

Aaaaaa akhirnya kita berpisah juga... Sedihsih ya tapi mau gimana lagi, tapi sedihnya ini jujur loh hehe. Dari tanggal 24 kemarin, terima kasih banget untuk kalian yang udah menyediakan waktunya untuk bareng-bareng lagi, membuat suatu kenangan yang maybe unforgettable.

 Mulai dari Aki (a'a iqi) haha serasa tua ya, tapi ya kita memanggil dia seperti itu selama enam hari, 144 jam, 864 detik ya karena dia hampir seminggu ini mungkin yang dibilang perjuangannya paling "berat" kali yah haha. Dia hampir seminggu ini kayak bapak, ayah, abi, abah, umi (loh?) haha canda Rif.. Ya bisa dibilang dia udah masuk dalam "lelaki bertanggung jawablah" ya gimana ngga, ketika kita diberi harapan palsu layaknya yang terjadi sekarang-sekarang ini, tapi bedanya kita di-php-in sama salah satu penginapan yang udah kita boking dari jauh-jauh hari, menyedihkan ya huhu.. Sudahlah lupakan, balik lagi ke aki tercinta, tersayang, tertampan, teristimewa, dan termenyebalkan, tapi baik (kalo kata pou ketika dia kekenyangan adalah "uwek"). Selama mulai dari perjalanan doi tiba-tiba ga ngerti juga kesambet apaan jadi lelaki seperti, tapi menakutkannya sih tetep, cuma ya kadang-kadang gak sesering pas dulu dikelas. Oh iya, pas malam-malam kita belum dapat penginapan, dia mengeluarkan seribu cara eh gak seribu cara juga sih ya cuma muka dia doanglah yang terlihat paling menyedihkan haha kayak kita semua itu beban dia, ya kayak anak-anak dialah yang gimana pun juga harus dia lindungi, arahkan, dan diberikan tempat tidur yang layak hahaha. Yang walaupun akhirnya dia juga gak nemuin, gimana mau nemuin, udah malam, di Jogja, pas hari libur mau tahun baru, gimana tuh penginapan gak lagi nyari keuntungannya yang besar-besarnya. (Sebelumnya dia juga yang akhirnya mengalah ketika di Solo untuk penginapannya karena akhirnya dia yang bayar sendiri untuk kamarnya yang dia tempatin lagi-lagi sendiri,emang jomblo sih ya doi haha. Seru juga sih di Solo, kita ke pasar malem gitu padahal mah ya di Jakarta juga ada pasar malem haha tapi ini beda, soalnya di Solo itu lagi ada "sekaten" kalo ga salah, ya semacam acara yang besar gitu deh, gak ngerti juga sih sebetulnya, tapi "seru" kok. Abis itu kita lanjut ke galabo, dan besoknya bakso kadipolo, terus gak ada sejam kita udah duduk manis lagi di tempat jualan sate ponorogo).

Tapi alhamdulillah, akhirnya Bile menemukan saudara disana. Gak menemukan juga sih, ya emang dia punya saudara disana dan memang kebetulan kalau ada apa-apa disuruh menghubungi saudaranya itu, yang kita panggil uwa. Tettt...kita teleponlah malem-malem itu, eh Abile sih yang nelepon kita cuma menunggu reaksi aja haha, dan ternyataaaaaa...Jederrrr...singkat cerita, kita diijinin untuk menginap disana. Lanjutlah kita, mengurangi kerutan-kerutan yang sudah mulai terbentuk didahi aki kita naik taksi menuju rumah uwanya Bile. Dan tetotttt nyampe sana ternyata lagi mati lampu, alhasil gelap-gelapan kita. Tapi seru banget, sambil nungguin dua makhluk lagi, kita ngobrol-ngobrol, berbincang-bincang layaknya orang yang meranjak "dewasa", asiklah... Segala macam diobrolin, mulai dari ini sampai itu, nyambung-nyambung terus, tapi gak lupa dan gak pernah lupa disela itu selalu ada tawa diantara kita :')

Dan pagi-pagi yang masih terlihat gunung dan lumayan dingin dirumah uwanya Bile, cowo-cowo yang merasa bertanggung jawab atas kita udah meluncurlah ke jalanan untuk mencari penginapan "lagi". Dan akhirnya yaaaaaap... ketika mereka sedang menelusuri jalanan, kita yang ceweknya juga mencoba menelepon penginapan hasil recommended salah satu teman dari salah satu teman kita (?). Tenonettt akhirnya fix kita boking penginapan itu karena harganya pas banget buat kantong "backpacker amatir" macem kita gini. Setelah sarapan terus mandi terus disediain makan siang lagi sama uwanya Bile, lalu taksi datang jrengggg menghantarkan kita ke penginapan itu. Dan beberapa saat tiba.

Setelah itu, kita punya papah baru lagi oooowww entah kita dilahirin dari mamah siapa. Ya cuma ada satu lagi yang kita panggil "ayah hulky" karena dia yang menemani aki kemana-mana, menjadi pendamping setianya, ter-sweet deh pokoknya.

lanjut...

Tidak ada komentar: